fbpx

Ide Parcel Lebaran Unik untuk Orangtua Tercinta

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Untuk yang tengah mencari inspirasi hadiah lebaran terbaik untuk orang tua beberapa ide berikut mungkin dapat membantu.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Mengirim bingkisan lebaran atau parcel hari raya kian menjadi tradisi yang lekat dengan masyarakat Indonesia. Mendengar kata parcel biasanya orang membayangkan rak atau keranjang rotan penuh dengan aneka snack instan yang dikemas rapi dan cantik. Lalu bagaimana dengan parcel lebaran untuk orangtua?

Anda tentu menghendaki hadiah yang cukup berkesan dan memberi kebahagiaan bagi dua orang tercinta itu tersebut. Jadi, alih-alih mengirimkan parcel yang “biasa-biasa” saja, beberapa ide hadiah lebaran berikut mungkin bisa menjadi pilihan menarik.

Baju Lebaran

Baju Lebaran

Kalau saat kecil dulu kita selalu merengek minta dibelikan baju lebaran, sekarang seharusnya giliran kitalah yang menghadiahkan baju baru kepada ibu dan ayah. Perhatikan selera berbusana orangtua sebelum membelikan pakaian lebaran untuk mereka. Ini misalnya berkaitan dengan warna favorit mereka, model baju favorit, dan jenis kain. Pastikan hadiah tersebut cukup nyaman untuk dikenakan agar tidak menumpuk begitu saja di lemari.

Busana muslim yang cocok untuk merayakan lebaran atau pergi salat Id adalah gamis dan kaftan untuk ibu serta baju koko untuk ayah. Anda juga bisa memilih pakaian dengan warna senada agar terlihat serasi.

Peralatan Salat

Peralatan Salat

Alternatif bingkisan untuk orangtua yang dapat Anda pertimbangkan berikutnya adalah perlengkapan salat baru untuk salat Idul Fitri. Dalam memilih mukena, peci, sarung, atau sajadah biasanya orangtua lebih suka yang desainnya sederhana dan tidak terlalu meriah. Sekali lagi, Anda bisa memperhatikan warna favorit ibu dan ayah dalam memilih peralatan salat. Utamakan kenyamanan agar mereka bersedia mengenakannya untuk salah sehari-hari di rumah.

Perangkat Rumah Tangga atau Peralatan Memasak

Perangkat Rumah Tangga atau Peralatan Memasak

Biasanya ibu akan menghidangkan banyak makanan istimewa untuk menyambut lebaran bagi orang-orang tercinta yang akan datang berkunjung. Agar acara memasak semakin menyenangkan, Anda bisa menghadiahkan parcel lebaran unik seperti set spatula warna-warni, pengupas sayur, talenan berlaci, dan sejenisnya. Tentu saja jenis parcel lebaran seperti ini harus tiba jauh-jauh hari sebelum Idul Fitri.

Peralatan Memasak

Jika budget yang tersedia mencukupi tidak ada salahnya menghadiahkan peralatan rumah tangga elektronik. Air fryer misalnya, yaitu alat menggoreng tanpa minyak yang viral beberapa waktu belakangan ini. Dengan konsumsi minyak goreng yang menurun drastis, orangtua akan terhindar dari risiko penyakit akibat melonjaknya kadar kolesterol darah.

Set Toples Cantik dan Cangkir Teh

Set Toples Cantik dan Cangkir Teh

Orangtua pada umumnya senang menjamu para tamu yang berkunjung, terutama para kerabat atau buah hati yang sudah tinggal terpisah. Jadi untuk lebaran tahun ini bagaimana kalau menghadiahi mereka set toples tempat cemilan dan cangkir teh yang cantik.

Saat memilih hadiah jangan hanya menilai desainnya dari kacamata Anda, melainkan selera ibu dan ayah. Peralatan makan dengan desain monokrom, polkadot, atau berwana gelap mungkin bisa memenuhi selera Anda, tapi belum tentu orangtua suka. Sebaiknya pilihlah desain yang lebih netral dan utamakan memilih produk dengan kualitas yang baik.

Alas Kaki

Alas Kaki

Alternatif parcel lebaran sederhana namun mengesankan bagi orangtua yang bisa menjadi referensi Anda adalah alas kaki. Anda bisa memilih misalnya selop yang nyaman untuk ibu dan sepatu sandal empuk bagi ayah. Yang pasti, alas kaki untuk orangtua harus menjamin keamanan mereka, terutama untuk yang telah memasuki tahap lansia. Beberapa persyaratannya adalah bagian bawah yang tidak licin, gampang dilepas pasang dan ukuran alas kaki yang tepat.

Kuker Lebaran Sehat Buatan Sendiri

Kuker Lebaran Sehat Buatan Sendiri

Lebaran dan kue kering memang tidak terpisahkan dan ini juga bisa jadi ide hadiah hari raya untuk orangtua. Bukan sembarang kue kering, pilihan terbaik untuk orangtua lansia adalah kue kering yang aman bagi kesehatan mereka. Beberapa pilihan yang bisa Anda buat di dapur sendiri adalah putri salju rendah gula, kue kering oats, atau kue kacang rendah lemak.

Paket Supergoat

Paket Supergoat

Setiap anak tentu mendambakan kedua orangtua kecintaannya selalu berada dalam kondisi sehat lahir dan batin. Anda tentu menginginkan hal yang sama, bukan? Jika demikian pilihan parcel lebaran yang paling tepat untuk mereka adalah paket Supergoat, susu kambing etawa instan yang dikombinasikan dengan gula aren.

Baca Juga: Manfaat Susu Kambing Supergoat

Produk berkualitas premium ini mengandung lebih dari 50 jenis nutrisi untuk memenuhi kebutuhan gizi sekaligus menjaga daya tahan tubuh. Ini akan sangat bermanfaat bagi para lansia yang sering tidak nafsu makan karena berkurangnya sensitivitas indera perasa. Dengan menghadiahkan parcel paket Supergoat Anda sekaligus memberi kesempatan kepada orangtua untuk menghidupkan sunnah Rasulullah SAW dengan minum susu kambing.

Semoga ide parcel lebaran untuk orangtua di atas bisa memberikan inspirasi dalam membahagiakan ibu dan ayah tercinta pada hari istimewa.

Ikuti laman ini untuk mendapatkan informasi aktual seputar gaya hidup dan kesehatan bersama Supergoat dan bagikan juga pada media sosial Anda!

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Artikel Terkait:

Berlanggaan Gratis!

Dapatkan pemberitahuan artikel menarik dari Supergoat, dengan berlangganan newsletter dibawah ini. Terimakasih :)

Tinggalkan komentar

Ingin Jadi Mitra Kami?

Isi form ini dan kami akan menghubungi Anda.

Pastikan data di atas sudah benar, setelah klik Join Mitra, Anda akan dibawa ke chat WA admin, silakan lanjutkan klik kirim dan jangan hapus pesan.

Form Pemesanan Supergoat

Penting!! Pastikan data di atas sudah benar, setelah klik Pesan Supergoat, Anda akan dibawa ke chat WA admin, silakan lanjutkan klik kirim dan jangan hapus pesan.