fbpx

Pelan dan Pasti: 7 Olahraga Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Menurunkan berat badan 1 minggu hanya dari olahraga tidaklah mustahil. Jenis olahraga yang banyak membakar kalori berikut bisa jadi pilihan.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Memiliki tubuh yang sehat dan berat badan ideal adalah idaman semua orang. Bagi yang mengalami berat badan berlebih, mungkin Anda sedang mencari-cari adakah olahraga menurunkan berat badan dalam 1 minggu.

Jawabannya ada. Dan, dengan melakukannya secara rutin, menurunkan berat badan dalam 1 minggu bukanlah hal yang mustahil.

Berikut ini 7 olahraga yang dapat menurunkan berat badan dalam 1 minggu jika rutin Anda lakukan.

Jogging

Olahraga ini memang klasik, tapi Anda tidak boleh meremehkannya karena jogging mampu membakar kalori yang cukup tinggi.

Dalam 1 jam jogging, Anda dapat membakar kalori antara 550 – 900 kalori. Artinya, jika Anda rutin melakukannya setiap hari dalam 1 minggu, Anda dapat membakar kalori hingga 3.800 – 6.300 kalori.

Jumlah ini setara dengan penurunan 0,5 – 0,8 kilogram BB per minggunya. Lumayan, bukan?

Jalan Cepat

Jika Anda merasa jogging masih cukup berat, Anda dapat mencoba berjalan cepat. Dengan berjalan cepat, maka hentakan yang Anda rasakan akan sedikit berkurang, namun jumlah kalori yang Anda bakar setara dengan jogging.

Melakukan olahraga jalan cepat juga membakar antara 550 – 900 kalori dalam 1 jam. Artinya, setengah kilo berat badan bisa Anda turunkan di akhir hari ke-7 jika rutin melakukannya.

Berenang

Berenang

Mau bakar kalori tapi tidak mau berkeringat karena gerah? Berenanglah jawabannya.

Berenang merupakan salah satu aktivitas fisik sedang yang mampu membakar hingga 500 – 800 kalori dalam sesi 1 jam. Ini juga setara dengan membakar 0,5 – 0,8 kilogram BB jika Anda rutin melakukannya setiap hari selama 1 minggu.

Bersepeda

Jika Anda ingin olahraga tapi sambil berwisata, maka bersepeda bisa jadi olahraga pilihan Anda.

Dalam 1 jam bersepeda, Anda dapat membakar hingga 450, bahkan hingga 500 kalori jika Anda bersepeda dengan kecepatan tinggi. Yang lebih penting, olahraga bersepeda jarang membuat bosan, sehingga tak akan jadi masalah untuk melakukannya secara rutin setiap harinya.

Senam

Ingin olahraga tapi tidak mau kemana-mana, maunya di rumah saja? Gampang, lakukan senam irama dengan musik yang ceria.

Meski tak perlu kemana-mana, jangan pernah remehkan senam karena jumlah kalori yang Anda bakar dapat lebih dari berlari

Tergantung intensitas gerakan, melakukan senam irama dapat membakar antara 6-9 kalori per menit. Jumlah ini setara dengan 360 – 540 kalori per jam. Ini menjadikan senam sebagai olahraga yang cepat menurunkan berat badan di rumah paling efektif.

Artinya, jika Anda rutin melakukan senam 1 jam perhari, dalam 1 minggu Anda dapat menurunkan 0,4 -0,6 kilogram.

Fitness

Menurunkan berat badan akan tanggung jika tidak sekalian membentuk otot. Jika itu tujuan Anda, maka fitness atau nge-gym adalah pilihan paling baik untuk Anda.

fitness menurunkan berat badan dalam 1 minggu sebesar 0,5 - 1 kilogram

Selain membakar lemak, olahraga ini juga sangat bagus untuk membentuk otot. Anda dapat melakukan latihan tertentu jika ingin membentuk otot dari salah satu bagian tubuh Anda.

Sesuai intensitasnya, Anda dapat membakar hingga 260 – 510 kalori per jam. Nilai ini setara dengan penurunan 0,6 kilogram jika Anda rutin melakukannya setiap hari dalam 1 minggu.

Olahraga Permainan

Olahraga permainan seperti sepakbola, futsal, basket, dan voli menurunkan olahraga yang paling banyak membakar kalori dalam 1 jam. Ini karena olahraga tersebut berlangsung dalam tempo cepat dan memiliki dorongan untuk berkompetisi.

Kalori yang Anda bakar dapat mencapai 600 – 900 kalori dalam 1 jam sesi olahraga permainan. Artinya, jika rutin melakukannya selama 7 hari, Anda bisa menurunkan hingga 1 kilogram BB hanya dari olahraga ini saja.

Demikian 7 olahraga yang dapat menurunkan berat badan dalam 1 minggu dan terbukti efektif membakar kalori. Agar dapat melakukannya secara rutin, Anda dapat menyusun jadwal jenis olahraga yang berbeda setiap hari.

Jangan lupa untuk melengkapinya dengan asupan makan yang tinggi protein untuk membentuk otot Anda. Contohnya dengan mengonsumsi susu kambing Supergoat 1 gelas setiap hari.

Supergoat membantu Anda menahan rasa lapar, membakar kalori lebih efektif, serta membentuk otot. Jadi, lengkapi olahraga menurunkan berat badan dalam 1 minggu tersebut dengan 1 gelas Supergoat setiap hari.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Artikel Terkait:

Berlanggaan Gratis!

Dapatkan pemberitahuan artikel menarik dari Supergoat, dengan berlangganan newsletter dibawah ini. Terimakasih :)

Tinggalkan komentar

Ingin Jadi Mitra Kami?

Isi form ini dan kami akan menghubungi Anda.

Pastikan data di atas sudah benar, setelah klik Join Mitra, Anda akan dibawa ke chat WA admin, silakan lanjutkan klik kirim dan jangan hapus pesan.

Form Pemesanan Supergoat

Penting!! Pastikan data di atas sudah benar, setelah klik Pesan Supergoat, Anda akan dibawa ke chat WA admin, silakan lanjutkan klik kirim dan jangan hapus pesan.