fbpx

Inspirasi Menu Sarapan Sehat untuk Badan Lebih Fit dan Bugar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Empat pilihan menu sarapan bergizi dengan hidangan serba susu sebagai booster energi di pagi hari.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Apakah selama ini Anda terbiasa melewatkan sarapan dengan alasan sibuk? Sebaiknya hentikan kebiasaan kurang baik ini  karena sarapan adalah waktu makan yang terpenting. Kalau bosan dengan hidangan yang itu-itu saja, menu sarapan sehat dengan tambahan susu berikut ini mungkin bisa menginspirasi.

Sarapan Sehat dengan Susu Kambing

Sarapan Sehat Dengan Susu Kambing - Inspirasi Menu Sarapan Sehat Untuk Badan Lebih Fit dan Bugar

Susu merupakan minuman yang cukup populer dikonsumsi sebagai pendamping sarapan. Selain cita rasanya yang lezat, susu juga memberikan manfaat kesehatan yang cukup banyak. Mulai dari menjaga stamina tubuh tetap fit, mencegah anemia, serta sumber nutrisi untuk menjaga kinerja organ-organ penting.

Yang tidak kalah penting, minum susu di pagi hari akan memberikan asupan energi yang mencukupi untuk menjalani hari-hari sibuk Anda.

Untuk mendapatkan asupan nutrisi susu secara optimal, susu kambing etawa yang sebaiknya menjadi pilihan alih-alih susu sapi. Susu kambing juga lebih bersahabat bagi mereka yang menderita alergi susu, termasuk intoleransi laktosa yang gejalanya meliputi gangguan pencernaan karena kandungan laktosa pada susu kambing yang lebih rendah.

Satu lagi keunggulan susu kambing etawa daripada susu sapi adalah ukuran molekulnya yang lebih kecil. Dengan begitu, nutrisi susu kambing lebih mudah diproses dan terserap oleh tubuh. Hasilnya, Anda akan lebih berenergi dan siap beraktivitas pagi dengan performa terbaik.

Mengonsumsi susu kambing etawa secara rutin tidak hanya memberikan manfaat kesehatan bagi orang dewasa, tetapi juga menunjang tumbuh kembang anak.

Susu kambing sendiri merupakan bagian dari pola makan sehat Rasulullah SAW. Jadi, dengan mengonsumsinya secara teratur kita turut menjalankan sunah Rasul Muhammad SAW. 

Tidak hanya memberikan pasokan nutrisi yang optimal bagi tubuh, mengkonsumsi susu kambing juga efektif meringankan gangguan kesehatan. Ini antara lain hipertensi, pengerasan pembuluh darah, gangguan jantung dan pembuluh darah, osteoporosis, sampai menghambat perkembangan sel kanker. 

Menakjubkan, bukan? Jadi, jangan ragu menjadikan superfood yang satu ini sebagai bagian dari menu sehat harian keluarga.

Menu Sarapan dengan Campuran Serba Susu Kambing yang Sehat dan Lezat

Selain dikonsumsi seperti biasa sebagai pendamping makan pagi, susu kambing etawa juga dapat diolah menjadi menu sarapan pagi yang sehat dan bergizi. Beberapa ide olahan simple berikut bisa Anda coba.

Smoothie pisang dan susu kambing

Smoothie pisang dan susu kambing - Menu Sarapan Dengan Campuran Serba Susu Kambing yang Sehat dan Lezat

Berniat menurunkan berat badan demi penampilan dan kesehatan? Jika demikian Anda perlu mencoba menu sarapan sehat untuk diet, yaitu banana smoothie dengan campuran susu kambing etawa. Susu kambing yang kaya protein akan meningkatkan sistem metabolisme serta memberikan rasa kenyang lebih lama.

Dengan begitu, keinginan ngemil karena kelaparan akan berkurang dan meminimalkan jumlah asupan kalori. Jika memang ingin mengudap setelah mengkonsumsi smoothie, pilihlah kacang-kacangan atau biji-bijian seperti kacang almond, sereal kaya serat, atau oats.

Sementara pisang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh serta dapat memberikan supply energi dalam waktu lebih singkat.

Mac and Cheese

Mac and Cheese - Menu Sarapan Dengan Campuran Serba Susu Kambing yang Sehat dan Lezat

Mac and cheese alias makaroni keju plus susu kambing etawa bisa jadi alternatif menu sarapan pagi untuk anak atau orang dewasa. Alih-alih memilih yang cepat saji, coba saja membuatnya sendiri menjadi olahan yang lebih bernutrisi.

Pertama, Anda perlu menambahkan sayuran seperti brokoli cincang dan paprika. Gunakan makaroni atau pasta whole grain (gandum utuh) yang lebih kaya serat serta pilih keju rendah lemak yang tidak kalah lezat cita rasanya. 

Terakhir, campurkan susu kambing etawa kaya nutrisi untuk membuat Anda lebih bersemangat menjalani rutinitas harian.

Sereal

Sereal - Menu Sarapan Dengan Campuran Serba Susu Kambing yang Sehat dan Lezat

Ini adalah menu sarapan simple bebas ribet yang dapat disajikan oleh siapa saja. Meski banyak menjadi pilihan karena kepraktisannya, pastikan Anda memilih produk sereal kaya serat. 

Cermati kandungan gizi pada kemasan, paling tidak sereal sarapan harus mempunyai kandungan serat sejumlah 3 gram untuk tiap takaran sajinya.

Untuk meningkatkan nilai nutrisinya Anda juga dapat menambahkan buah-buahan seperti apel atau strawberry serta kacang-kacangan, misalnya almond panggang. 

Selanjutnya, siram dengan susu kambing etawa yang mengandung karbohidrat, asam lemak esensial, vitamin B, dan mineral yang menunjang proses pembentukan energi.

Roti panggang ala restoran

Menu Sarapan Dengan Campuran Serba Susu Kambing yang Sehat dan Lezat

Daripada sekadar membuat roti panggang biasa, bagaimana kalau mencoba french toast nikmat ala restoran? Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mencelupkan roti gandum tawar dalam adonan yang terdiri dari kocokan telur dan secangkir susu kambing etawa. 

Setelah itu panggang roti menggunakan wajan anti lengket sampai matang dan kering.

Daya tarik olahan roti panggang yang satu ini adalah teksturnya yang kriuk di luar, namun lembut saat digigit. Roti gandum adalah karbohidrat kompleks yang cukup mengenyangkan dan memberikan tenaga untuk beraktivitas. Tambahkan serat ekstra dengan mengkonsumsinya bersama buah-buahan potong.

Rekomendasi Produk Susu Kambing Etawa

Rekomendasi Produk Susu Kambing Etawa

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari susu kambing etawa Anda dapat memilih Supergoat. Produk ini merupakan yang pertama dan satu-satunya yang mengkombinasikan antara susu kambing etawa dengan gula aren sehingga cita rasanya jadi lebih nikmat.

Gula aren juga memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dengan kandungan vitamin, mineral, serta sebagai sumber antioksidan. Indeks glikemik gula aren yang lebih rendah daripada gula tebu membuat Supergoat lebih aman dikonsumsi penderita diabetes.

Salah satu penyebab orang enggan mengkonsumsi susu kambing adalah aroma prengus-nya yang membuat kehilangan selera. Namun, tidak perlu khawatir karena Anda tidak akan mengalami hal ini jika mengkonsumsi Supergoat. 

Sebaliknya, Supergoat bercita rasa sedap dengan manis yang pas sehingga lezat dinikmati sebagai minuman atau untuk ditambahkan dalam aneka olahan.

Susu kambing etawa Supergoat diproduksi oleh PT Etta Indotama yang telah lebih dari 1 dekade berkecimpung dalam industri pengolahan susu kambing. Proses pengolahan yang higienis dan melalui standar pengawasan ketat menjamin terciptanya produk berkualitas premium.

Minum susu…ya Supergoat aja!

Kesimpulan

Menambahkan susu ke dalam hidangan sarapan akan memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa, terutama susu kambing etawa. Anda dapat mengonsumsinya dalam bentuk minuman secara langsung atau mencampurkannya dalam berbagai olahan menu sarapan sehat.

Pastikan hanya memilih Supergoat, susu kambing etawa berkualitas premium dan terjaga keasliannya dalam diet sehat Anda. selamat mencoba!

Jangan lupa klik tombol subscribe sekarang untuk mendapatkan informasi aktual seputar gaya hidup sehat bersama Supergoat. Bagikan juga informasi ini di media sosial Anda agar semakin banyak orang yang mendapatkan manfaatnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Artikel Terkait:

Berlanggaan Gratis!

Dapatkan pemberitahuan artikel menarik dari Supergoat, dengan berlangganan newsletter dibawah ini. Terimakasih :)

Tinggalkan komentar

Ingin Jadi Mitra Kami?

Isi form ini dan kami akan menghubungi Anda.

Pastikan data di atas sudah benar, setelah klik Join Mitra, Anda akan dibawa ke chat WA admin, silakan lanjutkan klik kirim dan jangan hapus pesan.

Form Pemesanan Supergoat

Penting!! Pastikan data di atas sudah benar, setelah klik Pesan Supergoat, Anda akan dibawa ke chat WA admin, silakan lanjutkan klik kirim dan jangan hapus pesan.