fbpx

Mengayuh Sepeda Sehat dan Menyenangkan, Inilah Keuntungannya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

bersepeda merupakan kegiatan yang menyenangkan tapi apakah Anda sudah tahu manfaatnya?

[kkratings]
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Menjaga kebugaran dan kesehatan fisik merupakan suatu kewajiban. Dengan melakukan aktivitas fisik secara teratur Anda dapat melindungi diri dari berbagai penyakit seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, penyakit mental, diabetes maupun sakit sendi.

Salah satu caranya dengan mengayuh sepeda secara teratur . Selain menyenangkan bersepeda juga merupakan salah satu cara terbaik untuk mengurangi risiko terkena masalah kesehatan.

Secara pelan dan pasti, dengan melakukan kegiatan bersepeda secara rutin Anda dapat merasakan tubuh lebih segar. Anda dapat memulainya dengan berangkat ke kantor menggunakan sepeda atau saat akan pergi ke supermarket.

Untuk menambah semangat Anda dalam mengayuh sepeda berikut ini adalah berbagai manfaat dari mengayuh sepeda secara rutin yang telah SuperGoat Indonesia rangkum melalui tautan Betterhealth

Mengayuh Sepeda Menjaga Kebugaran

Dengan menyediakan waktu sebanyak dua hingga empat jam seminggu, Anda dapat meningkatkan kesehatan dan menjaga kebugaran tubuh.

1. Manfaat Jangka Pendek : Mengurangi risiko terkena cedera otot maupun radang sendi akibat olahraga berat.

2. Mudah dan Menyenangkan : Berbeda dengan olahraga aerobik lainnya, bersepeda merupakan olahraga yang mudah serta menyenangkan untuk Anda lakukan secara rutin.

3. Meningkatkan Stamina : Bersepeda dapat meningkatkan stamina bila Anda lakukan secara rutin

Keuntungan Mengayuh Sepeda Secara Teratur

Salah satu manfaat aktifitas aerobik yang Anda dapatkan dengan bersepeda secara rutin yaitu dapat melatih jantung, pembuluh darah, serta paru-paru agar tidak mudah lelah saat melakukan aktifitas fisik yang berat.

Manfaat lain dari bersepeda yaitu menyehatkan sistem kardiovaskular, meningkatkan kekuatan, fleksibilitas otot serta sendi, menurunkan stres, memperkuat tulang serta mampu mencegah terkena berbagai penyakit kronis seperti kanker dan obesitas.

Manfaat Bersepeda

Bersepeda dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental serta mampu mengurangi kemungkinan mengalami banyak masalah kesehatan.

Mampu Mengendalikan Berat Badan

mengayuh sepeda

Salah satu cara terbaik untuk mencapai berat badan ideal adalah dengan bersepeda. Dengan rutin bersepeda , Anda dapat meningkatkan metabolisme, massa otot serta pembakaran lemak dalam tubuh.

Bersepeda merupakan olahraga yang nyaman karena dapat Anda lakukan secara perlahan sesuai kemampuan tubuh Anda.

Menurut penelitian setidaknya Anda harus membakar sekitar 2.000 kalori dalam seminggu melalui olahraga. Aktifitas bersepeda dapat membakar kalori Anda sebanyak 300 kalori per jam

Sebuah penelitian di Inggris menunjukkan hasil bahwa bersepeda setengah jam setiap hari mampu membakar hampir lima kilogram lemak selama satu tahun.

Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Beberapa penyakit kardiovaskular antara lain serangan jantung, stroke dan hipertensi. Dengan bersepeda secara teratur dapat meningkatkan kemampuan jantung, paru-paru serta sirkulasi darah dan mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular.

Penelitian membuktikan bahwa orang yang bersepeda ke tempat kerja terpapar polusi udara dua hingga tiga kali lebih sedikit dan memiliki kualitas paru-paru yang lebih baik daripada pengguna mobil.

Selama 14 tahun sebuah penelitian di Denmark dengan 30.000 orang berusia 20 hingga 93 tahun menemukan fakta bahwa bersepeda secara teratur mampu melindungi tubuh dari penyakit jantung.

Rutin Mengayuh Sepeda Mencegah Kanker

Terdapat banyak penelitian yang mempelajari hubungan antara olahraga dan kanker, terutama kanker usus besar dan payudara.

Hasil penelitian tersebut membuktikan dengan bersepeda, dapat menurunkan risiko terkena kanker usus serta kanker payudara.

Menurunkan Risiko Cedera Tulang dan Sendi

Bersepeda dapat meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan koordinasi serta mencegah radang sendi dan patah tulang. Bagi Anda yang memiliki penyakit osteoartritis, bersepeda dapat menjadi solusi karena memberikan tekanan kecil pada sendi Anda.

Baik Untuk Kesehatan Mental

mengayuh sepeda

Depresi, stres dan kecemasan merupakan penyakit mental yang dapat Anda hilangkan dengan bersepeda secara teratur. Selain menyehatkan, bersepeda juga menyenangkan.

Nah itu tadi adalah beberapa manfaat dari bersepeda selain dapat melindungi Anda dari penyakit serius seperti stroke dan serangan jantung.

Mengendarai sepeda itu juga menyenangkan dan sangat cocok untuk segala usia. Oleh karena itu lakukanlah kegiatan ini secara rutin agar tubuh Anda semakin sehat dan bugar.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Artikel Terkait:

Berlanggaan Gratis!

Dapatkan pemberitahuan artikel menarik dari Supergoat, dengan berlangganan newsletter dibawah ini. Terimakasih :)

Tinggalkan komentar

Syarat Klaim GARANSI

susu kambing etawa
  1. Konsumen wajib membeli SuperGoat langsung minimal 8 Box.
  2. konsumen wajib minum SuperGoat 2 sachet per hari secara rutin tanpa putus selama 40 hari.
  3. Konsumen wajib konsumsi air lebih banyak. Misalnya 2 liter per hari maka ditingkatkan menjadi 3 liter per hari. (air yang diminum air hangat).
  4. Konsumen wajib menjaga pola makan sehat sesuai kecukupan gizi.

Apabila minum 8 kotak tidak mendapatkan khasiat, uang akan DIKEMBALIKAN 100%

Ingin Jadi Mitra Kami?

Isi form ini dan kami akan menghubungi Anda.

Pastikan data di atas sudah benar, setelah klik Join Mitra, Anda akan dibawa ke chat WA admin, silakan lanjutkan klik kirim dan jangan hapus pesan.

Form Pemesanan Supergoat

Penting!! Pastikan data di atas sudah benar, setelah klik Pesan Supergoat, Anda akan dibawa ke chat WA admin, silakan lanjutkan klik kirim dan jangan hapus pesan.