fbpx

5 Manfaat Susu Kambing untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Alangkah bahagianya memiliki keturunan soleh dan solehah. Yuk mulai wujudkan harapan Anda dengan konsumsi asupan terbaik untuk kesuburan.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Memang ada manfaat susu kambing untuk kesuburan?

Jika Anda belum banyak mencari tahu, wajar kini Anda masih ragu. Apalagi jika sebelumnya Anda tak memiliki cukup wawasan seputar susu kambing.

Untungnya, kini Anda datang di artikel yang tepat. Kebenaran mengenai manfaat susu kambing bagi kesuburan insya Allah akan terjawab di sini. Baik bagi pria, maupun wanita.

Yuk, mulai ikhtiar Anda untuk dapat memiliki anak dengan membaca!

Manfaat susu kambing untuk kesuburan pria

Bagi pria, susu kambing memiliki beberapa khasiat penting yang berhubungan dengan tingkat kesuburan. Berikut manfaat susu kambing untuk kesuburan pria.

1. Memperbaiki masalah impotensi

Impotensi atau sulit ereksi menjadi problem besar bagi pria yang ingin memiliki keturunan. 

Dalam rangkaian fisiologis, proses ereksi akan terjadi jika aliran darah mengisi rongga-rongga pada bagian penis (korpora kavernosa). Ketika terjadi gangguan pada pembuluh darah, maka impotensi berpotensi terjadi.

Jika memiliki masalah ini, Anda bisa mencoba minum susu kambing. Ketika dikonsumsi, susu kambing memiliki efek vasodilator yang dalam jangka panjang dapat membantu memperlebar pembuluh darah. Dampaknya, aliran darah menjadi normal kembali.

Berkaitan dengan hal tersebut, Egyptair Medical Services, merekomendasikan beberapa kombinasi asupan yang punya kemampuan dalam merangsang fungsi seksual. Salah satunya adalah susu kambing dan walnuts (kacang kenari). 

Jika Anda tertarik mencoba, makanlah 300 gram walnuts lalu langsung minum satu cangkir susu kambing sebelum tidur. Anda bisa lakukan rutin bersama pola hidup sehat, lalu tunggu khasiatnya setelah beberapa minggu.

2. Meningkatkan gairah seksual

Gairah seksual yang terjaga membantu Anda untuk terus bersemangat dalam berikhtiar mendapatkan keturunan. Manfaat susu kambing untuk pria selanjutnya berhubungan dengan problem ini. 

Kayla T. Daniel, Ahli Gizi asal Amerika Serikat, menyarankan agar Anda mengonsumsi asupan hewani dengan kandungan lemak tinggi agar menghasilkan hormon seks yang baik, salah satunya susu.

Jika Anda mencari efektivitas, susu kambing bisa jadi pilihan lebih oke ketimbang susu sapi. Hal ini karena susu kambing memiliki kandungan lemak lebih tinggi.

Selain itu, susu kambing juga sudah terkenal  mampu membuat tubuh lebih segar, bersemangat, dan membantu menjaga imunitas tubuh.

Untuk mendapatkan khasiatnya, Anda bisa konsumsi satu cangkir susu kambing setiap malam. 

3. Meningkatkan produksi sperma

Rendahnya jumlah produksi sperma, secara medis memiliki pengaruh bagi tingkat kesuburan pria. Meskipun Anda beraktivitas seksual setiap hari, akan tetap sulit jika problem ini ada pada diri Anda.

Dalam konsep pengobatan tradisional India, Ayurveda, susu sudah dipercaya selama ribuan tahun sebagai solusi meningkatkan jumlah sperma. Pengaruhnya akan semakin kuat jika Anda mencampurnya dengan madu.

Penelitian menunjukan, 33% pria yang mengkonsumsi dua cangkir susu setiap hari memiliki jumlah sperma lebih banyak ketimbang pria dengan minim asupan susu.

Studi menarik dengan objek pengujian tikus juga ternyata menunjukan bukti dukungan. Tikus jantan yang diberi susu kambing memiliki jumlah sperma lebih banyak.

Manfaat susu kambing untuk kesuburan wanita

Selain bagi pria, susu kambing juga direkomendasikan bagi Anda para wanita. Ada berbagai data yang mendukung kesimpulan ini. Para ladies tentunya wajib untuk mengetahui manfaat susu kambing untuk kesuburan wanita.

1. Memperbesar kemungkinan ovulasi

Susu untuk kesuburan agar cepat hamil, fakta atau mitos? Sudah ada cukup banyak penelitian yang mencari hubungan antara susu dan kesuburan wanita. Kesimpulannya, susu bisa berdampak positif, namun bisa juga negatif. 

Kandungan lemak yang terdapat pada susu menjadi faktor penentu baik dan tidaknya susu bagi ibu hamil. Menurut penelitian, susu dengan lemak rendah malah bisa menurunkan potensi ovulasi. Sebaliknya, untuk memperbesar kemungkinan ovulasi, Anda butuh susu dengan kandungan lemak tinggi. 

Nah, untuk kriteria lemak seperti ini, bisa Anda temukan dari secangkir susu kambing. Ketimbang susu sapi, kandungan lemaknya lebih tinggi. Selain itu, potensi intoleransi laktosanya lebih rendah. Anda bisa konsumsi 1 atau 2 cangkir setiap hari selama program hamil. 

2. Menjaga kandungan tetap sehat

Kesuburan yang sudah Anda bangun menjadi kurang bermanfaat jika Anda tak mampu menjaga janin yang sudah dikandung. 

Menariknya, susu kambing juga bagus bagi Anda ketika sudah berhasil menjalani promil. Kandungannya memiliki aneka manfaat yang berhubungan langsung dengan kesehatan ibu hamil. Beberapa manfaatnya antara lain:

  • Membantu melancarkan pencernaan,
  • mempercepat proses metabolisme,
  • merangsang produksi antibodi,
  • menjaga sistem kekebalan tubuh,
  • menjaga kesehatan tulang untuk ibu sekaligus janinnya.

Selain itu, kekayaan nutrisi pada susu kambing juga mampu membuat kualitas dan jumlah produksi ASI Anda lebih baik. Jadi, Anda tak perlu khawatir kelak anak Anda tak mendapatkan asupan ASI optimal.

Apalagi, sebagai muslim, Anda sudah tahu kan bahwa pemberian ASI pada bayi itu sangat dianjurkan?

Asupan pendamping susu kambing agar semakin subur

Susu kambing memang bukan satu-satunya asupan yang dapat menjadi faktor meningkatkan kesuburan. Walaupun Anda sudah rutin mengkonsumsinya, Anda tetap membutuhkan konsumsi asupan lainnya.

Untuk pria, Anda bisa coba asupan berikut:

  • Zat besi; kerang, daging merah, daging unggas, kacang-kacangan.
  • Vitamin B12; makanan laut, sereal, daging (bagian hati).
  • Vitamin C: jeruk, stroberi, lobak, tomat.
  • Asam Lemak Omega 3; telur, minyak nabati, ikan.
  • Vitamin E: sayuran hijau, margarin.
  • Asam Folat; pisang, bayam, biji-bijian, gandum.
  • Zinc; kepiting, tiram. buncis, sereal.
  • Vitamin D: kuning telur, ikan tuna, ikan nila.
  • L-Arginine; daging sapi, daging kalkun, lentil.
  • Coenzyme Q-10: biji bunga matahari, kacang tanah, kacang pistachio.
  • Asam d-aspartat: daging unggas, sereal, pasta.

Untuk wanita, ada beberapa kandungan dan makanan yang sama perlunya dengan pria. Misalnya asam folat, vitamin D, vitamin E, omega 3, serta coenzyme Q-10.

Sebagai tambahan, Anda dapat mencoba asupan berikut:

  • Selenium; kacang brazil, ikan tuna, ham.
  • Beta karoten; wortel, ubi jalar, paprika.

Rekomendasi susu kambing untuk kesuburan pria dan wanita

Jika sudah merasa yakin dengan beragam khasiat susu kambing, Anda bisa mulai merutinkan mengkonsumsi Supergoat.

Supergoat adalah pelopor susu kambing etawa bubuk dengan campuran gula aren. Terbuat dari berbagai bahan pilihan dengan rasa yang nikmat. Meskipun bentuknya bubuk, namun proses pengolahan terbaik dari hulu hingga hilir mampu membuat khasiatnya susu kambing tetap terjaga. Jadi, manfaat susu kambing etawa untuk kesuburan insya Allah akan tetap Anda dapat.

Anda masih ragu? Coba konsumsi dulu 8 box. Jika tak memberi khasiat sama sekali, Supergoat memberi garansi uang kembali 100%. 

Namun, mohon bersabar dulu. Sebelum dapatkan manfaat susu kambing untuk kesuburan, sebaiknya pelajari produk Supergoat beserta informasi seputar susu kambing di Blog Supergoat.

Yuk, lahirkan generasi sehat dan berkualitas bersama Supergoat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Artikel Terkait:

Berlanggaan Gratis!

Dapatkan pemberitahuan artikel menarik dari Supergoat, dengan berlangganan newsletter dibawah ini. Terimakasih :)

Tinggalkan komentar

Ingin Jadi Mitra Kami?

Isi form ini dan kami akan menghubungi Anda.

Pastikan data di atas sudah benar, setelah klik Join Mitra, Anda akan dibawa ke chat WA admin, silakan lanjutkan klik kirim dan jangan hapus pesan.

Form Pemesanan Supergoat

Penting!! Pastikan data di atas sudah benar, setelah klik Pesan Supergoat, Anda akan dibawa ke chat WA admin, silakan lanjutkan klik kirim dan jangan hapus pesan.