fbpx

Manfaat Susu Kambing Supergoat Untuk Kesehatan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Sebagian orang mungkin sudah mengetahui jika susu kambing etawa mempunyai keunggulan tersendiri daripada susu sapi. Jika Anda berniat menjadikan susu kambing sebagai bagian dari menu sehat harian, pastikan memilih produk terbaik, Supergoat. Lalu apa sebenarnya manfaat susu kambing Supergoat?

Mengapa Supergoat lebih baik dibandingkan brand-brand kompetitornya? Simak ulasan berikut untuk mendapatkan jawabannya.

Sekilas Tentang Produk Susu Kambing Supergoat

Sekilas Tentang Produk Susu Kambing Supergoat

Sekarang Anda dapat menikmati susu kambing etawa lebih praktis dan mudah dengan Supergoat. Ini karena Supergoat berbentuk bubuk instan yang mudah diseduh dan dinikmati kapan pun Anda inginkan.

Inilah produk susu kambing etawa pertama dengan paduan gula aren murni yang juga memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan. Seluruh proses produksi Supergoat dengan memberlakukan standar pengawasan ketat. Seluruh upaya ini bertujuan agar seluruh manfaat gizi yang terkandung dalam produk tetap utuh dan benar-benar dapat Anda rasakan khasiatnya.

Supergoat juga telah lolos uji BPOM serta mempunyai sertifikat halal sehingga Anda tidak perlu ragu untuk mulai mengkonsumsinya. Keunggulan susu kambing dibandingkan susu sapi faktanya telah terbukti secara ilmiah. Salah satunya pada jurnal yang dirilis oleh World Review of Nutrition and Dietetics

Para ilmuwan menemukan bahwa ukuran molekul susu kambing lebih kecil daripada susu sapi sehingga lebih mudah tercerna dalam waktu singkat.

Untuk Anda yang menderita intoleransi laktosa yang memicu gangguan pencernaan, susu kambing adalah alternatif pengganti susu sapi yang paling tepat. 

Alasannya karena susu kambing mempunyai struktur protein khas yang berbeda dengan susu sapi. Jadi tidak perlu lagi kekurangan kalsium karena alergi susu sapi, bukan?

Lalu siapa yang boleh mengkonsumsi Supergoat? Manfaat susu kambing etawa ini pada dasarnya dapat dirasakan semua orang pada berbagai usia, yaitu mulai usia 1 tahun sampai lansia. Supergoat dapat dikonsumsi oleh laki-laki, bahkan sangat baik untuk para wanita.

Para wanita hamil juga sangat dianjurkan menjadikan Supergoat sebagai bagian dari menu hariannya. Karena Supergoat dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan baik bagi ibu sekaligus janin yang dikandung.

Sementara bagi mereka yang telah lanjut usia, Supergoat dapat membantu menjaga kebugaran tubuh atau mempercepat penyembuhan bagi yang sedang sakit.  

Manfaat Istimewa Susu Kambing Supergoat

Manfaat Istimewa Susu Kambing Supergoat

Tahukah Anda jika susu kambing adalah salah satu minuman kegemaran Rasulullah SAW? Hikmah di balik pola makan sehat Nabi Muhammad SAW ini ternyata luar biasa karena ternyata susu kambing mempunyai manfaat besar bagi kesehatan kita.

Menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung

Salah satu kandungan susu kambing Supergoat yang paling penting adalah kalium. Ini adalah suatu jenis mineral yang berkhasiat meminimalkan resiko penyakit yang menyerang pembuluh darah terutama akibat penyempitan arteri atau aterosklerosis. 

Kalium juga dapat menjaga kinerja jantung serta mencegah aritmia atau detak jantung tidak teratur.

Mengatasi hipertensi, hipotensi, dan anemia

Semua ini karena Supergoat mempunyai kandungan unsur zinc dan magnesium. Selain khasiat tersebut, zinc berkontribusi dalam tumbuh kembang anak, sekaligus membentuk sistem imunitas tubuh yang kuat. 

Sementara magnesium dapat membantu terapi penyembuhan pada pasien darah tinggi, serta mengatasi migrain.

Mengatasi gangguan kolesterol

Asam lemak rantai pendek secara umum terkandung dalam produk susu, termasuk Supergoat. Manfaat kesehatannya bagi tubuh cukup besar! Selain dapat mengontrol kadar kolesterol, asam lemak rantai pendek juga berguna untuk mengurangi resiko diabetes serta kanker kolon.

Konsumsi produk Supergoat yang mengandung asam lemak rantai pendek secara rutin akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi sistem imunitas tubuh Anda.

Mencegah penyakit kekebalan tubuh

Manfaat susu kambing etawa gula aren Supergoat yang terbilang luar biasa adalah dapat menghindarkan gangguan yang berkaitan dengan kekebalan tubuh (autoimun). 

Alasannya karena susu kambing mengandung beta casein A2 yang terbukti lebih mudah tercerna oleh metabolisme tubuh, tidak menyebabkan alergi, serta berimbas positif bagi kesehatan. Kandungan beta casein A2 serta asam amino juga terdapat dalam Air Susu Ibu (ASI) yang terbukti meningkatkan imunitas tubuh bayi.

Menjaga kesehatan mental

Menjaga kesehatan mental

Kegunaan susu kambing etawa Supergoat ternyata tidak terbatas hanya pada kesehatan fisik, tetapi juga psikis. Kandungan asam amino triptofan pada Supergoat terbukti menunjang produksi hormon serotonin. Ini adalah hormon yang mempengaruhi mood atau suasana hati Anda. 

Hormon tersebut juga membantu Anda merasa rileks, nyaman, dan bahagia. Saat sedang stres atau tertekan, cobalah mengkonsumsi Supergoat untuk mengembalikan mood Anda jadi lebih baik.

Menghambat perkembangan sel kanker

Kandungan selenium dalam Supergoat berkhasiat mengurangi pembentukan kanker serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini karena selenium mempunyai sifat antioksidan yang kuat. 

Pencegahan beberapa jenis kanker yang kerap dikaitkan dengan konsumsi makanan sehat yang mengandung selenium adalah kanker payudara, kolon, prostat, dan paru-paru.

Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Untuk menjaga tulang dan gigi tetap kuat sampai usia lanjut adalah memenuhi kebutuhan kalsium bagi tubuh. Susu kambing Supergoat ideal sebagai bahan makanan sumber kalsium termasuk bagi Anda yang alergi terhadap produk susu sapi dan turunannya.

Ibu hamil juga perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium untuk menjaga kesehatan tulang bagi ibu dan janinnya.

Susu Kambing + Gula Aren

Manfaat Ganda Supergoat dan Gula Aren

Supergoat merupakan produk susu kambing etawa pertama dan satu-satunya yang memilih gula aren sebagai campurannya. Alasannya agar seluruh lapisan masyarakat Indonesia, termasuk penderita kencing manis dapat merasakan manfaat sehat Supergoat.

Seperti yang kita ketahui indeks glikemik gula aren lebih rendah daripada gula pasir sehingga tetap aman bagi penderita penyakit gula. Gula aren juga menambah citarasa gurih dan manis susu kambing Supergoat sehingga semakin sedap dinikmati. 

Lebih dari itu gula aren juga memiliki manfaat kesehatan yang dapat Anda rasakan, yaitu:

  • Sebagai sumber antioksidan untuk meningkatkan imunitas tubuh
  • Mempunyai khasiat anti mikroba dan anti inflamasi untuk menjaga tubuh dari infeksi serta mempercepat penyembuhan luka
  • Membuat tubuh terasa nyaman dan hangat
  • Dapat menurunkan demam
  • Jumlah kalori gula aren juga lebih kecil daripada gula pasir
  • Dapat melancarkan pencernakan karena kandungan seratnya
  • Kombinasi vitamin B serta antioksidan berfungsi sebagai antiaging yang memperlambat datangnya gejala penuaan dini pada kulit
  • Gula aren juga mengandung kalium yang bermanfaat untuk meredakan PMS dan mengatasi senggugut

Cara Mengkonsumsi Supergoat

Demi mendapatkan manfaat sehatnya secara maksimal konsumsilah 3 sachet Supergoat setiap hari. Namun jika memiliki gangguan kesehatan tertentu, baik orang dewasa atau anak-anak aturan minum susu kambing Supergoat adalah 2 sachet setiap hari.

Sementara untuk menjaga daya tahan, misalnya di musim pancaroba atau di tengah wabah konsumsilah 1 sachet Supergoat setiap hari. Untuk buah hati Anda yang berusia mulai 1 tahun, Supergoat dapat diberikan sebanyak setengah sachet atau 5 gram yang dilarutkan dengan 100 cc air.

Cara menyeduh Supergoat sangat mudah. Anda hanya perlu menyediakan 150 ml air hangat dalam gelas kemudian masukkan 1 sachet susu kambing etawa Supergoat. Aduk sampai seluruh serbuk Supergoat terlarut dan minuman siap dinikmati.

Cara Mengkonsumsi Supergoat

Produk Supergoat adalah bahan campuran ideal untuk membuat cemilan sehat bagi keluarga terutama untuk hidangan yang menggunakan susu atau santan. Ini antara lain kolak, puding, minuman boba, es krim, bolu, sampai soto Betawi.

Kesimpulan:

Setelah mengetahui manfaat susu kambing Supergoat pada ulasan di atas tentu Anda semakin mantap untuk memilih produk ini, bukan? Mengkonsumsi susu kambing merupakan sunnah dalam ikhtiar meraih kesehatan sebagaimana yang diteladankan Rasulullah SAW. Inilah salah satu alasan kuat mengapa sebaiknya masyarakat muslim Tanah Air mulai menerapkannya sebagai bagian dari gaya hidup.

Jangan lupa membagikan artikel ini pada media sosial Anda! Untuk mendapatkan informasi aktual seputar gaya hidup sehat klik tombol subscribe sekarang.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Artikel Terkait:

Berlanggaan Gratis!

Dapatkan pemberitahuan artikel menarik dari Supergoat, dengan berlangganan newsletter dibawah ini. Terimakasih :)

Tinggalkan komentar

Ingin Jadi Mitra Kami?

Isi form ini dan kami akan menghubungi Anda.

Pastikan data di atas sudah benar, setelah klik Join Mitra, Anda akan dibawa ke chat WA admin, silakan lanjutkan klik kirim dan jangan hapus pesan.

Form Pemesanan Supergoat

Penting!! Pastikan data di atas sudah benar, setelah klik Pesan Supergoat, Anda akan dibawa ke chat WA admin, silakan lanjutkan klik kirim dan jangan hapus pesan.