fbpx

7 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh yang Lemah untuk Hasil Optimal

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Jika Anda mengalami masalah-masalah di bawah ini, itu artinya Anda perlu menerapkan cara meningkatkan daya tahan tubuh yang lemah yang akan kami bagikan.

  • Mudah lelah
  • Sering Flu atau Demam
  • Kerap mengalami stres
  • Jika terluka, sembuhnya lama
  • Sering mendapati problem pencernaan

Gejala-gejala di atas, sebaiknya tidak Anda biarkan berkepanjangan. Supergoat akan membagikan solusinya untuk Anda.

1. Lebih banyak bergerak

Menggerakan tubuh memang melelahkan. Tapi jika Anda ingin tidak mudah lelah, Anda perlu memaksakan diri.

Setidaknya, mulai dari hal-hal ringan seperti berjalan kaki. Membiasakan jalan kaki 30 menit sehari bisa membantu meningkatkan kebugaran Anda dalam beraktivitas. Secara perlahan, Anda bisa tingkatkan dengan olahraga yang lebih berat dan durasi lebih lama.

Jika Anda merasa tak punya waktu, Anda bisa selipkan dalam kegiatan harian. Misalnya ketika di kantor, pilihlah naik tangga ketimbang lift. Anda juga bisa manfaatkan waktu istirahat dengan berjalan-jalan, alih-alih terus duduk di kursis dan bermain game.

2. Tidur secara teratur

Waktu tidur normal manusia adalah 8 jam setiap harinya. Dalam riset National Health Service (NHS), 1 dari 3 orang manusia tidur dengan waktu di bawah itu. Salah satu akibatnya, mereka memiliki daya tahan tubuh yang buruk.

Jika Anda sangat mudah terserang penyakit seperti flu, bisa jadi ini masalahnya. Kurang tidur membuat sistem imun Anda tak mampu menangkis potensi penyakit dengan baik.

3. Minum air putih dengan cukup

60% bagian tubuh manusia dewasa terdiri dari air. Karenanya, mengisi tubuh dengan air putih membantu sistem tubuh Anda berfungsi secara optimal. Tak heran jika Anda sering merasa lelah jika kurang minum (dehidrasi).

Medis telah menyarankan waktu-waktu terbaik untuk minum air putih agar daya tahan tubuh senantiasa optimal. Misalnya 1-2 gelas setelah bangun dan sebelum tidur. The US National Academy of Sciene Enginering and Medicine menyarankan pria dewasa mengkonsumsi 3,7 liter per hari, sedangkan wanita 2,7 liter.

4. Cukupi tubuh dengan zat gizi penting

Sebenarnya, setiap zat gizi itu penting Anda penuhi sesuai Angka Kecukupan Gizi Harian. Namun, ada sebagian zat yang populer fungsinya sangat berhubungan erat dengan peningkatan imunitas tubuh. Jadi, mencukupi asupannya bisa menjadi cara meningkatkan imnun tubuh secara alami.

Misalnya:

Zat GiziManfaatSumber
Vitamin AMelindungi organ mata, paru, dan usus dari bahaya infeksi serta bakteriSayuran, minyak ikan, hati ayam dan sapi
Vitamin CMenetralkan radikal bebas yang bisa merusak sel dan jaringan tubuh serta pemicu peradangan Jeruk, pepaya, brokoli, jambu biji
ZincMendukung tumbuhnya sel-sel imun secara normalMakanan laut, kacang-kacangan, unggas
Vitamin EMeningkatkan sel darah putih sekaligus menangkap radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan sel-sel kekebalan tubuh Sayuran, biji-bijian, buah-buahan
SeleniumMeningkatkan imunitas tubuh dan menangkal radikal bebas Susu kambing, keju, daging sapi

5. Hindari terlalu sering stress

Jika stress dimaknai sebagai reaksi ketakutan adanya ancaman dari luar, maka dalam kadar tertentu ini normal. Bahkan, bisa jadi pemicu untuk Anda bangkit dan melakukan hal-hal baik dalam hidup. Namun, jika terlalu sering dan berkepanjangan, ini lain lagi.

Demam yang manusia rasakan, nyatanya bisa jadi bersifat psikogenik, dengan kata lain akibat kondisi psikis yang buruk. Biasanya, demam semacam ini sangat mudah menyerang orang-orang yang mengalami stress kronis, terutama wanita. Bahkan, demamnya bisa berkepanjangan.

Ada beberapa pilihan cara untuk menghilangkan stress:

  • Curhat, bisa kepada Tuhan atau ke orang yang Anda percayai
  • Mengisi waktu dengan hobi atau hal-hal yang dianggap menyenangkan
  • Membiasakan berpikir positif ketika menjumpai masalah

6. Menurunkan atau mengontrol berat badan

Faktanya, tubuh yang terlalu gemuk juga membuat daya tahan tubuh berkurang. Secara medis, kelebihan bobot badan membuat sel-sel lemak menumpuk. Akibatnya, tubuh Anda rentan dengan peradangan (inflamasi) yang memicu penyakit mudah masuk. Sistem imun akhirnya tak bisa menjalankan fungsinya dengan optimal.

Jadi, penting untuk menjaga bobot tubuh tetap normal. Atur pola makan dan jenis makanan yang Anda konsumsi untuk mencapai tujuan tersebut.

7. Mengkonsumsi suplemen sehat dan aman

Sebenarnya, ada banyak pilihan suplemen meningkatkan daya tahan tubuh. Namun faktanya, tak semuanya aman dari efek samping yang memicu persoalan lain.

Susu kambing etawa dari Supergoat adalah opsi yang terjamin keamanannya. Minuman yang meningkatkan imun tubuh ini mengandung bakteri baik (probiotik) yang mampu menjadi benteng bagi organ tubuh agar tidak terserang parasit yang memicu penyakit. Selain itu, terdapat pula kandungan selenium yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Diluar manfaat yang berhubungan dengan imunitas, susu kambing juga memiliki ratusan manfaat lain yang membuatnya penting Anda pertimbangkan untuk dikonsumsi setiap hari.

Rekomendasi

Ingatlah, cara meningkatkan daya tahan tubuh yang lemah di atas tidak bisa memberi jaminan hasil instan. Khasiatnya bisa Anda dapatkan jika melakukannya secara konsisten. Anda butuh komitmen tinggi untuk dapat menjalankannya.Bagaimana, siapkah Anda?

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Artikel Terkait:

Berlanggaan Gratis!

Dapatkan pemberitahuan artikel menarik dari Supergoat, dengan berlangganan newsletter dibawah ini. Terimakasih :)

Tinggalkan komentar

Ingin Jadi Mitra Kami?

Isi form ini dan kami akan menghubungi Anda.

Pastikan data di atas sudah benar, setelah klik Join Mitra, Anda akan dibawa ke chat WA admin, silakan lanjutkan klik kirim dan jangan hapus pesan.

Form Pemesanan Supergoat

Penting!! Pastikan data di atas sudah benar, setelah klik Pesan Supergoat, Anda akan dibawa ke chat WA admin, silakan lanjutkan klik kirim dan jangan hapus pesan.