fbpx

Bekal Makan Siang di Kantor Plus Supergoat Sebagai Pelengkapnya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Sibuk dengan pekerjaan di kantor bukan alasan untuk melewatkan makan siang atau menyantap fast food untuk sekadar menghilangkan rasa lapar. Membawa sendiri bekal makan siang di kantor bisa jadi alternatif terbaik untuk memastikan tubuh mendapat asupan nutrisi yang mencukupi.

Tidak hanya lebih sehat, mengonsumsi makanan rumahan juga lebih terjamin kebersihannya serta dapat menghemat pengeluaran karena tidak perlu jajan di luar. Namun, sebelumnya Anda perlu mengetahui beberapa hal penting dalam menyiapkan bekal makan siang yang bergizi.

3 Poin Penting dalam Mengolah Bekal Makanan yang Sehat

Poin Penting Dalam Mengolah Bekal Makanan yang Sehat

Tahukah Anda bahwa karyawan kantoran lebih sering mengalami masalah kesehatan di usia yang terhitung produktif? Penyebabnya adalah gaya hidup dan pola makan tidak sehat yang berlangsung terus-menerus dalam waktu lama.

Stres berat akibat tuntutan pekerjaan, kurang olahraga, kurang istirahat, dan malnutrisi karena pola makan yang buruk membuat tubuh rentan terserang penyakit. Mulai dari obesitas, penyakit jantung, darah tinggi, dan kencing manis semakin sering terjadi kepada mereka yang masih berusia muda.

Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi pada diri sendiri atau orang-orang terdekat bukan? Karena itu, mulailah melindungi organ-organ penting Anda dengan mengubah pola makan menjadi lebih sehat. Salah satu upaya yang bisa Anda lakukan adalah membawa bekal makan siang praktis dan sehat buatan sendiri ke kantor.

Perhatikan 3 poin penting berikut untuk mengatur pola makan sehat terutama saat berada di kantor.

  1. Porsi makan siang idealnya sesuai dengan kebutuhan nutrisi tubuh, tidak berlebihan, tetapi juga jangan terlalu sedikit. Kemenkes RI (Kementerian Kesehatan Republik Indonesia) merekomendasikan pola makan gizi seimbang “Isi Piringku”. Dalam sekali makan, seseorang layaknya mengkonsumsi ½ bagian buah dan sayuran, sementara ½ bagiannya lagi adalah protein dan karbohidrat.
  1. Variasikan menu makanan untuk mendapatkan nutrisi yang semakin beragam agar kebutuhan gizi tubuh terpenuhi dengan baik. Dengan begitu, seluruh organ penting dapat menjalankan fungsinya secara optimal. Jangan hanya berpedoman pada selera dalam memilih jenis makanan, tapi juga nilai gizinya. Contohnya, pilihlah nasi merah daripada nasi putih, ayam kukus daripada ayam goreng, buah potong daripada camilan gurih, dan lain-lain.
  1. Upayakan bersantap dengan waktu yang teratur setiap harinya. Ini akan membantu menjaga kestabilan gula darah dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Jadi, Anda tidak tergoda untuk ngemil makanan ringan yang miskin nutrisi.

Inspirasi Menu Bekal Makan Siang di Kantor

Inilah beberapa ide menu bekal makan siang sehat dan cukup praktis sebagai referensi Anda.

Sandwich

Inspirasi Menu Bekal Makan Siang di Kantor Sandwich

Sandwich alias roti isi adalah bekal makan siang sederhana yang sehat dan siapa pun mudah membuatnya. Anda bisa memilih roti gandum yang mengandung karbohidrat kompleks daripada roti tawar biasa. 

Isilah sandwich dengan sayuran segar, telur rebus, dan sebagai penambah citarasa tambahkan dua sendok mayonnaise.

Jika Anda hanya sempat mengoleskan mentega rendah lemak pada lembaran roti gandum, tambahkan semangkuk salad, buah potong, dan segelas susu kambing. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan nutrisi yang lebih komplit.

Oatmeal

Inspirasi Menu Bekal Makan Siang di Kantor Oatmeal

Daripada menyantap sereal yang mengandung banyak gula, cobalah menggantinya dengan oatmeal yang sehat. Oats merupakan sumber karbohidrat kompleks kaya serat serta mengandung mineral juga beberapa jenis vitamin. 

Untuk menambah nilai gizinya, Anda dapat mencampur oats dengan secangkir susu kambing etawa. Susu kambing terbukti mempunyai beberapa keunggulan daripada susu sapi atau mamalia lain.

Baca juga: Fakta Susu Kambing Lebih Baik Daripada Susu Sapi

Salah satunya adalah lebih cepat memberikan pasokan energi karena enzim pencernaan lebih mudah memprosesnya, sebab ukuran molekul susu kambing etawa yang lebih kecil.

Olahan telur

Inspirasi Menu Bekal Makan Siang di Kantor Olahan Telur

Satu lagi ide menu makanan sehat untuk karyawan, yaitu olahan telur seperti omelet atau telur orak-arik. Agar rasanya lebih lezat dan creamy, Anda bisa menuangkan sedikit susu kambing saat mengolahnya. 

Omelet dan telur orak-arik bisa Anda santap begitu saja, tapi tidak kalah nikmat jika Anda kombinasikan dengan nasi atau roti gandum.

Mi kuah susu

Daripada memasak mi kuah dengan cara biasa, Anda bisa mencampurkan segelas susu kambing etawa yang lebih kaya gizi. Selain jadi lebih sehat, mi kuah susu juga memberikan sensasi rasa yang unik dan nikmat. Jika suka, Anda boleh menambahkan sawi segar dan telur rebus.

Konsumsi Supergoat untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

Konsumsi Supergoat Untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

Hanya mengandalkan asupan makanan sehari-hari seringkali masih belum mencukupi kebutuhan nutrisi bagi tubuh. Inilah sebabnya Anda perlu menambahkan Supergoat sebagai pendamping bekal makan siang di kantor untuk menjaga kondisi tetap bugar.

Sebab, Supergoat mempunyai kandungan gizi lengkap mulai dari vitamin, kalsium, antioksidan, lemak sehat, dan masih banyak lagi. Khasiatnya membuat stamina serta vitalitas tubuh lebih terjaga dan tentu akan berdampak positif pada produktivitas kerja, juga karier di kantor.

Supergoat merupakan produk susu kambing etawa bubuk yang dikemas dalam bentuk sachet praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. Kapan pun Anda ingin mengkonsumsi Supergoat, tinggal campurkan saja dengan 150 ml air hangat lalu aduk hingga larut.

Tidak seperti produk susu kambing instan lainnya, Supergoat adalah yang pertama dan satu-satunya yang dikombinasikan dengan gula aren. Tidak hanya membuat citarasa Supergoat semakin nikmat, gula aren juga mempunyai indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan gula tebu. Dengan begitu, Supergoat aman dikonsumsi para penderita diabetes.

Susu kambing instan berkualitas premium ini juga telah mengantongi sertifikat halal MUI serta BPOM. Jadi, jangan ragu untuk memilih Supergoat sebagai bagian dari menu sehat keluarga! Minum susu…ya Supergoat aja!

Supergoat sebagai bagian dari menu sehat keluarga

Kesimpulan:

Untuk menjaga kesehatan pastikan bekal makan siang di kantor buatan Anda telah memenuhi prinsip menu sehat dan seimbang. Beberapa rekomendasi menu sehat di atas bisa menjadi ide yang mudah Anda realisasikan. Jangan lupa menambahkan Supergoat, produk susu kambing etawa instan berkualitas premium, untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Supergoat bercita rasa nikmat, gurih, dan manis yang diperoleh dari gula aren murni sebagai tambahannya. Semoga menginspirasi!

Bagikan artikel ini pada media sosial Anda agar semakin banyak orang yang mendapatkan manfaat dari informasi pada ulasan ini! Untuk meningkatkan wawasan seputar gaya hidup sehat bersama Supergoat jangan lupa klik tombol subscribe sekarang.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Artikel Terkait:

Berlanggaan Gratis!

Dapatkan pemberitahuan artikel menarik dari Supergoat, dengan berlangganan newsletter dibawah ini. Terimakasih :)

Tinggalkan komentar

Ingin Jadi Mitra Kami?

Isi form ini dan kami akan menghubungi Anda.

Pastikan data di atas sudah benar, setelah klik Join Mitra, Anda akan dibawa ke chat WA admin, silakan lanjutkan klik kirim dan jangan hapus pesan.

Form Pemesanan Supergoat

Penting!! Pastikan data di atas sudah benar, setelah klik Pesan Supergoat, Anda akan dibawa ke chat WA admin, silakan lanjutkan klik kirim dan jangan hapus pesan.