fbpx

10 Barang yang Banyak Diminati Masyarakat dan Potensial Laris

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Memilih produk yang tepat adalah langkah awal untuk meraih omset melesat. Mengambil pilihan pada salah satu barang dari rekomendasi kami bisa jadi langkah awal yang baik untuk Anda.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Anda memiliki modal dan punya niat berjualan? Jangan tergesa-gesa. Sebelum memulainya, pastikan bahwa produk jualan Anda termasuk barang yang banyak diminati masyarakat.

Bagi pebisnis pemula, sebaiknya tidak sembarangan dalam memilih produk. Mengingat semakin sedikit peminatnya, strategi penjualannya menjadi lebih rumit.

Untuk inspirasi Anda, berikut ini barang yang cepat laku dijual online maupun offline!

1. Pakaian Wanita

Kredivo dan Kata Data pernah bekerjasama dalam riset melihat perilaku konsumen pria vs wanita di E-Commerce. Hasilnya, dalam setahun, laki-laki hanya belanja online 14 kali, sedangkan wanita 26 kali.

Pakaian sebagai kebutuhan wanita menjadi salah satu produk yang laris. Wanita umumnya tak menunggu lebaran untuk beli pakaian-pakaian terbaru. Mereka bahkan bisa belanja lebih dari 1 kali dalam sebulan.

Jika Anda berniat mengambil lini ini, beberapa jenis pakaian yang dapat Anda pertimbangkan antara lain:

  • Jilbab
  • Kerudung
  • Daster
  • Baju casual

2. Tas Wanita

Selain pakaian, sasaran belanja wanita banyak diarahkan pada tas wanita. Jika Anda tak percaya, Anda bisa melihat jumlah pencarian untuk kata kunci ‘tas’ di salah satu Marketplace. 

Tas merupakan salah satu barang paling yang paling dicari di toko online 2021. Bahkan, jumlah pencariannya mencapai angka jutaan, jauh melampau jenis tas lain yang sifatnya untuk keperluan pria.

Hanya saja, jika Anda memilih produk tas untuk dijual, pastikan Anda memperhatikan tren tas yang berkembang. Pada tahun 2021, ada beberapa jenis tas yang masih meledak dan berpotensi terus ramai penjualannya:

  • Tas selempang mungil
  • Shoulder bag
  • Tas rumbai-rumbai
  • Saddle
  • Tas handmade

3. Sepatu 

Selain tas, aksesoris wanita lain yang peminatnya tak pernah sepi adalah sepatu. Meski fungsinya tak sepenting pakaian, sepatu termasuk barang yang lagi trend sekarang. Bahkan, sepatu cakupannya lebih luas karena potensial juga untuk menjangkau market pria.

Spire Insight memprediksi, pada tahun 2021 nilai pasar industri sepatu mencapai 49 triliun rupiah. Angka ini merupakan rangkaian peningkatan 10% dari yang mereka prediksi sejak 2018.

Beberapa jenis sepatu yang saat ini banyak masyarakat minati antara lain:

  • Retro Sneakers
  • Clogs
  • Slippers
  • Tricky Toes

4. Perlengkapan Rumah Tangga

Pada 2020, BKKBN mengungkap, terjadi lebih dari 2 juta pernikahan setiap tahunnya di Indonesia. Angka yang cukup besar bukan?

Ketika dua insan menikah, maka ada kebutuhan-kebutuhan yang mengiringinya. Salah satunya adalah alat-alat rumah tangga. Bagi pengantin muda, barang-barang dalam kategori ini sangat mereka butuhkan.

Bukan hanya bagi yang baru menikah, pasangan lama juga potensial untuk Anda raih karena masa pakai sebagian alat-alat ini tidak begitu lama.

Beberapa barang yang banyak diminati masyarakat dalam kategori ini antara lain:

  • Peralatan dapur (Alat masak, box penyimpanan, gantungan alat-alat, dan lainnya)
  • Aksesoris hiasan rumah (hiasan gantung, pot, dan lainnya)
  • Furniture
  • Dispenser

5. Perlengkapan Bayi

Setelah menikah, setiap pasangan pasti bercita-cita punya anak. Iya kan?

Tentu saja iya. Buktinya, berdasarkan data, setiap tahun umumnya ada 4-5 juta bayi lahir di Indonesia. Angka ini bahkan meningkat 10 persen ketika memasuki musim Pandemi yang terjadi awal 2020. 

Jika Anda jeli, mestinya Anda bisa menangkap ini sebagai peluang bisnis. Perlengkapan bayi merupakan produk potensial yang setiap waktu pasti masyarakat cari.

Produk perlengkapan bayi apa saja yang potensial?

  • Baju dan celana
  • Kasur/bantal bayi
  • Gendongan
  • Selimut
  • Alat makan bayi

6. Pakaian dan Aksesoris Anak-Anak 

Melihat anak-anak yang mulai tumbuh besar mengenakan pakaian serta aksesoris lucu dan menarik adalah kebahagiaan tersendiri bagi orang tua.Makanya, jangan heran produk-produk dalam kategori ini sangat laris di pasaran. 

Belakangan ini, pakaian muslim anak menjadi favorit banyak orang tua. Kesadaran taat syariah yang meningkat membuat banyak orang tua sadar pentingnya membiasakan pakaian syar’i pada anak. 

Selain pakaian muslim, berdasarkan riset kami di platform Shopee, ada beberapa jenis pakaian yang juga banyak customer buru:

  • Dress
  • Kaos anak laki-laki
  • Baju setelan perempuan
  • Baju tidur
  • Kemeja

7. Mainan Anak

Setiap orang tua, pasti menginginkan anaknya bahagia. Makanya, apapun keinginan anaknya, mereka akan berusaha menurutinya.

Meskipun ada yang ketat dan tidak begitu murah hati memberikan apa yang anak inginkan, setidaknya mereka tetap memberikannya meski dengan cara yang berbeda. Misalnya dengan mengatur waktu pemberian, mengajari menabung, dan sebagainya.

Namun yang jelas, memberikan mainan itu jadi kemestian. Jadi, sulit untuk tidak memasukan mainan dalam daftar barang yang banyak diminati masyarakat.

Menariknya, mainan ini tak hanya bisa Anda optimalkan dalam jualan online. Dengan strategi offline, mainan masih lumayan tinggi potensinya.

8. Gadget 

Dalam hidupnya, setiap manusia cenderung menginginkan kepraktisan untuk meraih apa yang diinginkannya. Orang-orang yang memahami karakter manusia ini menciptakan berbagai produk teknologi seperti gadget smartphone.

Meskipun Pandemi, penjualan gadget masih tinggi. Tahun 2021 bahkan diprediksi menjadi titik balik bangkitnya penjualan smartphone. Gartner memperkirakan, 1,5 miliar smartphone diprediksi akan terjual pada tahun ini.

Mungkin bisnis ini membutuhkan modal besar. Namun jika Anda mampu, mengapa tidak mencoba?

Sebagai referensi, berikut ini data brand smartphone terlaris di Indonesia yang bisa Anda pertimbangkan.

9. Produk Kecantikan

Pada Tahun 2020, Kementerian Perindustrian mencatat, bahwa industri kecantikan mengalami pertumbuhan signifikan. Tren ini diprediksi akan terus berlanjut pada tahun selanjutnya.

Nilai angka penjualannya kemungkinan mencapai 7,45 juta dollar atau sekitar 104.300.000.000 rupiah pada tahun 2021. Angka sebesar itu menandakan betapa besar potensi market berbagai produk perawatan kecantikan.

Tentu saja, market utama produk ini adalah wanita. Meskipun demikian, tak menutup kemungkinan juga Anda menyasar pria.

Beberapa produk yang kini banyak dicari antara lain:

  • Skin care
  • Kosmetik
  • Perlengkapan rias

10. Produk Kesehatan

Jika Anda mencari barang yang laku dijual saat corona dan trennya akan terus tinggi dalam jangka panjang, jawabannya ada pada produk kesehatan. 

Sulit dibantah, sejak pandemi, tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan semakin meningkat. Selain masker, primadona masyarakat semasa pandemi adalah suplemen kesehatan.

Pada tahun 2020, tepatnya kuartal III, industri suplemen ini bahkan mampu tumbuh lebih dari 14%.

Ada banyak jenis suplemen pilihan yang bisa Anda jual. Salah satunya adalah susu kambing etawa dari Supergoat

Khasiatnya yang kaya bukan hanya menjaga imunitas dan ketahanan pada masa pandemi. Berbagai penyakit dari yang ringan sampai kronis juga dapat terbantu dengan produk ini.

Rekomendasi

Ketika berjualan, wajar jika Anda mempertimbangkan keuntungan sebagai orientasi utama.

Namun, agar lebih bernilai, sebaiknya pilih produk yang membuat orang-orang terbantu dengan kehadirannya. 

Jadi, selain berjualan, Anda juga sekaligus beramal dan turut menyelesaikan problem masyarakat.

Sebaliknya, hindari produk yang memicu madhorot ketika tersebar di tengah masyarakat. 

Ingatlah pesan Nabi Saw, “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya,”

Dengan membaca artikel daftar barang yang banyak diminati masyarakat ini, mudah-mudahan Anda memiliki gambaran jelas mengenai produk pilihan Anda. Selanjutnya, Anda bisa berjualan untuk meraih kesuksesan dan keberkahan! Siap?

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Artikel Terkait:

Berlanggaan Gratis!

Dapatkan pemberitahuan artikel menarik dari Supergoat, dengan berlangganan newsletter dibawah ini. Terimakasih :)

Tinggalkan komentar

Ingin Jadi Mitra Kami?

Isi form ini dan kami akan menghubungi Anda.

Pastikan data di atas sudah benar, setelah klik Join Mitra, Anda akan dibawa ke chat WA admin, silakan lanjutkan klik kirim dan jangan hapus pesan.

Form Pemesanan Supergoat

Penting!! Pastikan data di atas sudah benar, setelah klik Pesan Supergoat, Anda akan dibawa ke chat WA admin, silakan lanjutkan klik kirim dan jangan hapus pesan.